Gazebo Belajar Santri

eLKISI identik dengan Gazebo belajar dengan panorama alam. Ada 13 gazebo pembelajaran baik untuk formal ataupun kegiatan ta'lim dan tahfidz santri.

Asrama Santri Putri eLKISI

Asrama santri putri eLKISI yang berdiri dengan infaq-shodaqoh kaum Muslimin berdiri dalam rentang waktu lebih kurang 5 bulan. Sekarang sedang dibangun asrama putri 2 dengan konsep vila. mohon dao'a.

PERSPEKTIF GEDUNG SMA eLKISI

Menjaga Asa Kaderisasi: tahun pelajaran 2013/2014 SMA eLKISI Resmi Didirikan sebagai kelanjutan Jenjang SMP. Target: 30 Juz Al Qur'an, setelah target min 300 Hadits untuk jenjang SMP.

MA'HAD ISLAMIC CENTER eLKISI !

Menuju Pesantren Modern berhaluan Al Qur'an dan Sunnah, Berbasis Edukasi Sosial Keummatan, berlokasi di Jl. Trawas KM-8 Dsn Kemuning mojorejo Kec. Pungging Kab. Mojokerto Jawa Timur.

GEDUNG ASRAMA SANTRI

Gedung Baitus Syakur, yang merupakan wakaf salah satu donatur Ma'had eLKISI, Jazahulloh khoir.

RUNNING TEXT LATAR KUNING

Safari Qurban keluarga Besar mahad Islamic Centre eLKISI di Banyuwangi





Jejak Bapak Para Nabi

Sebagai umat Islam pasti kita kenal dengan hamba Allah yang bernama Ibrahim. Ia merupakan salah satu diantara rasul-rasul Allah yang sebagian dari sejarah hidupnya menjadi bagian dari rukun Islam yang kelima, yaitu ibadah haji.

Nabi Ibrahim dilahirkan ditengah-tengah keluarga pembuat patung. Ayahnya Azar adalah seorang pembuat patung. Ia hidup di tengah-tengah penguasa yang menyembah patung. Akan tetapi sejak kecil Ia tidak mau mengakui adanya patung itu  sebagai tuhan.
Ditengah-tengah kebimbangannya dalam memikirkan tuhan yang sebenarnya, maka pada suatu malam yang gelap dan tiba-tiba muncullah bulan yang menerangi kegelapan, maka bulan inilah dianggab sebagai tuhan, karena dapat menerangi kegelapan. Keyakinan Ibrahim bahwa bulan itu adalah tuhan telah sirna ketika datang matahari pada pagi hari yang sinarnya lebih terang dari pada bulan.
Menyaksikan perjalanan matahari yang semakin siang semakin panas, maka semakin bertambah yakinlah Ibrahim bahwa matahari adalah tuhan. Namun ketika semakin sore sinarnya semakin berkurang dan ketika malam datang dan hilanglah sinar matahari, maka hilanglah keyakinan Ibrahim bahwa matahari itu adalah tuhan. Berangkat dari keyakinan di atas, maka Ibrahim berkesimpulan bahwa tuhan adalah yang menciptakan bulan dan matahari serta semua yang ada di muka bumi ini.

Pondok pesantren adalah lembaga pendidikan Islam yang selalu berhadapan langsung “Face to Face” dengan pendidikan sekuler yang dibawa oleh penjajah, keberadaan pesantren sejak awal sudah menunjukkan perlawanan yang tak kunjung padam akan pemikiran-pemikiran yang dianut oleh penjajah, ataupun gerakan-gerakan fisik yang penjajah lakukan untuk mengubur semangat kemerdekaan bangsa ini.
Tak diragukan lagi, karena pergerakan baik secara fisik dan pemikiran anti penjajah yang dimiliki pesantren. Maka pesantren menjadi Target Operasi Penjajah pada zaman perjuangan. Peran Kyai dalam memimpin perjuangan melawan penjajahan juga tak perlu dipertanyakan lagi.

Public Figure Mush'ab bin Umair ra.

Pada dirinya terdapat kemampuan dan sifat dasar yang harus dimiliki oleh seorang da'i, ditambah lagi dengan wajahnya yang tampan dan penampilannya yang menarik. Ia adalah duta pertama yang diutus Rasulullah saw. Kepada penduduk kota Madinah.
Tatkala sampai di Madinah, ia singgah di rumah As'ad bin Zurarah. Sementara itu ada dua orang yang bernama Sa'adz bin Mu'adz dan Usaid bin Hudhair, keduanya adalah pemimpm suku Bani Abdil Asyhal dan penganut kepercayaan nenek moyang mereka.